Berita

Bupati Lima Puluh Kota Safaruddin Dt. Bandaro Rajo Pimpin Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila 2024

52
×

Bupati Lima Puluh Kota Safaruddin Dt. Bandaro Rajo Pimpin Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila 2024

Sebarkan artikel ini

Nusantaranews.net, Limapuluh Kota – Pancasila menyatukan kita dengan segala perbedaan suku, agama, budaya, dan bahasa dalam menyongsong 100 tahun Indonesia Emas yang maju, mandiri dan berdaulat. Patut kita syukuri sebagai sebuah bangsa yang majemuk, Pancasila dan nilai-nilai yang dikandungnya menjadi bintang yang memandu kehidupan bangsa agar sesuai dengan cita-cita pendirian negara.

 

Hal tersebut disampaikan Bupati Lima Puluh Kota Safaruddin Dt. Bandaro Rajo selaku inspektur upacara saat membacakan pidato tertulis Kepala Badan Pembinaan Ideologi Pancasila Republik Indonesia pada Peringatan Hari Lahir Pancasila 2024 yang digelar di halaman Kantor Bupati Lima Puluh Kota, Sarilamak, Sabtu (01/06/2024).

 

Dengan mengangkat tema “Pancasila Jiwa Pemersatu Bangsa Menuju Indonesia Emas 2045”, peringatan Hari Lahirnya Pancasila di Kabupaten Lima Puluh Kota turut dihadiri oleh jajaran Forkopimda, Asisten, seluruh Kepala Perangkat Daerah dan ASN lingkup Pemerintah kabupaten Lima Puluh Kota, TNI, POLRI, tokoh masyarakat, Pelajar dan Mahasiswa.

 

Dilanjutkan Bupati Safaruddin, pada momentum yang sangat bersejarah ini dirinya mengajak komponen bangsa di mana pun berada untuk bahu membahu membumikan nilai-nilai Pancasila ke dalam setiap aspek kehidupan bermasyarakat, berbangsa, dan bernegara.

 

“Sebagai meja statis, Pancasila terbukti mampu mempersatukan kita dalam menghadapi beragam gelombang tantangan dan ujian sejarah, sehingga sampai dengan saat ini Indonesia tetap berdiri kokoh dan tangguh sebagai bangsa yang besar,” ucapnya.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *