Berita

Bupati Lima Puluh Kota, Safaruddin Dt. Bandaro Rajo Pimpin Upacara Peringatan Hari Kebangkitan Nasional ke-116

42
×

Bupati Lima Puluh Kota, Safaruddin Dt. Bandaro Rajo Pimpin Upacara Peringatan Hari Kebangkitan Nasional ke-116

Sebarkan artikel ini

Nusantaranews.net, Limapuluh Kota – Bupati Lima Puluh Kota, Safaruddin Dt. Bandaro Rajo, memimpin upacara peringatan Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) ke-116 di halaman Kantor Bupati Lima Puluh Kota, Sarilamak, pada Senin (20/05/2024).

 

Dalam upacara tersebut, Safaruddin membacakan sambutan Menteri Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia, yang menekankan pentingnya peran teknologi dalam kemajuan bangsa. Dengan tema “Kebangkitan Kedua Menuju Indonesia Emas”, upacara ini turut dihadiri oleh jajaran Forkopimda, Sekretaris Daerah, Staf Ahli Bupati, para Asisten, Kepala Perangkat Daerah, ASN lingkup Pemerintah Kabupaten Lima Puluh Kota, tokoh masyarakat, dan pelajar.

 

Bupati Safaruddin menyatakan bahwa Indonesia kini berada pada fase kebangkitan kedua, melanjutkan semangat yang dirintis oleh para pendiri bangsa. Ia menyoroti tantangan dan peluang baru yang dihadapi bangsa, terutama dalam hal kemajuan teknologi.

 

“Banyak kesulitan yang berhasil disolusikan oleh teknologi. Adagium di zaman ini jelas, dia yang menguasai teknologi, dia pula yang akan menguasai peradaban. Di titik ini, gambarannya makin jelas, penguasaan atas teknologi merupakan keniscayaan bagi kita untuk menyongsong Indonesia Emas,” ujarnya.

 

Lebih lanjut, Safaruddin menekankan pentingnya mengelola bonus demografi Indonesia dengan bijak melalui adopsi teknologi digital. Saat ini, penetrasi internet di Indonesia telah mencapai 79.5% dari total populasi.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *