Berita

Bupati Lima Puluh Kota Safaruddin Dt. Bandaro Rajo Ajak Tokoh Masyarakat Bertemu Gubernur

54
×

Bupati Lima Puluh Kota Safaruddin Dt. Bandaro Rajo Ajak Tokoh Masyarakat Bertemu Gubernur

Sebarkan artikel ini

Nusantaranews.net, Limapuluh Kota – Terus perjuangkan kepentingan rakyat, Bupati Lima Puluh Kota, Safaruddin Dt. Bandaro Rajo dampingi Wali Nagari Galugua Wandriardi, Kecamatan Kapur IX bersama tokoh masyarakat bertemu dengan Gubernur Sumatera Barat Mahyeldi, di Pendopo Gubernuran, Padang, pada Minggu pagi, (17/03/2023).

 

Topik utama pertemuan tersebut membahas kondisi ruas jalan menuju Nagari Galugua yang jadi kewenangan Pemprov Sumbar. Kondisi jalan yang mulus tentu jadi dambaan 2600-an masyarakat Nagari Galugua. Pertemuan yang berlangsung hampir satu jam itu turut dihadiri Kepala Bapelitbang Provinsi Medi Iswandi, Kepala Dinas Bina Marga Cipta Karya dan Tata Ruang Erasukma Munaf, Kepala Dinas PUPR Lima Puluh Kota Novriandi Syukri dan Bamus Nagari Galugua.

 

Menjawab laporan masyarakat Galugua, Gubernur Mahyeldi menjelaskan, Pemprov akan mengalokasikan anggaran senilai 2 Milyar dan akan dilaksanakan peninjauan oleh dinas terkait pada 19 Maret 2024.

 

“Anggaran tersebut tentu tidak mencukupi perbaikannya secara keseluruhan. Namun akan dialokasikan ke titik-titik terparah yang susah dilalui kendaraan,” jelas Mahyeldi.

 

Kemudian dikatakannya, dengan anggaran terbatas yang dimiliki Pemprov Sumbar dan harus dibagi dengan 19 Kabupaten/ Kota lainnya, Pemprov akan mengupayakan pengerjaan jalan melalui dana Inpres dalam akselerasi pembangunan infrastruktur di daerah.

 

“Kami berharap, pengajuan ruas jalan ini disetujui Pemerintah Pusat agar tidak menghambat aktivitas sehari-hari masyarakat. Kami minta Pemkab dan Pemnag untuk mengawal pengusulan ini sehingga dapat direalisasikan di tahun 2024,” tambah Gubernur Mahyeldi.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *