Berita

Bupati dan Ketua TP-PKK Kab Solok Hadiri Prosesi Wisuda dan Khatam Al-Quran Yang Ke-XXIII MDTA Nagari Sungai Jambur Kec IX Koto Sungai Lasi

54
×

Bupati dan Ketua TP-PKK Kab Solok Hadiri Prosesi Wisuda dan Khatam Al-Quran Yang Ke-XXIII MDTA Nagari Sungai Jambur Kec IX Koto Sungai Lasi

Sebarkan artikel ini

Nuntaranews.net -Bupati dan Ketua TP-PKK Kab Solok Hadiri Prosesi Wisuda dan Khatam  Al-Quran Yang Ke-XXIII MDTA Nagari Sungai Jambur Kec IX Koto Sungai Lasi, Minggu (23 Juni 2024) di Jorong Guguak Manyambah Nagari Sungai Jambur Kecamatan IX Koto Sungai Lasi.

Dihadiri Bupati Solok yang diwakili oleh Kepala Dinas Sosial Mulyadi Marcos, SE, MM, Ketua TP-PKK Kab. Solok Ny. H. Emiko Epyardi Asda, SP, Kepala SKPD Lingkup Pemerintahan Kab. Solok, Kakan Kemenag Kab. Solok mewakili,

Kepala MUI Kec. IX Koto Sungai Lasi, Camat IX Koto Sungai Lasi Agus Dwiyanto Gayo, S.STP, M. Si, Wali Nagari Sungai Jambur Marlius, Ketua BPN Nagari Sungai Jambur, Ketua KAN, Alim Ulama,Cadiak Pandai, Bundo Kanduang Limpapeh Rumah Gadang, Wisudawan/Wisudawati dan para undangan lainnya.

Sambutan Ketua Pelaksana David menyapaikan ucapan terima kasih kepada Bupati Solok atau yang mewakili ucapan selamat datang dan terima kasih kepada Ketua TP-PKK Kab.Solok beserta jajaran.

Selain itu David juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada para tamu undangan dan Para wali murid MDTA Nagari Sungai Jambur.

Sumber dana dari penyelenggaraan acara ini berasal dari Pemerintah Nagari Sungai Jambur dan swadaya masyarakat dan perantau Nagari Sungai Jambur.

Wisudawan dan Wisudawati berjumlah 27 orang yang berasal dari 2 Masjid Nagari Sungai Jambur.

Sambutan Wali Nagari Sungai Jambur Marlius mengatakan atas nama keluarga Besar Nagari Sungai Jambur kami menyampaikan selamat datang kepada Bupati Solok yang diwakili oleh kepala dinas sosial Mulyadi Marcos, SE, MM.

“Terima kasih kepada Ketua TP-PKK Kab.Solok Ny. Hj. Emiko Epyardi Asda, SP yang telah menyempatkan hadir bersama kami karena baru kali ini acara wisuda dan khatam Alquran dihadiri oleh Bupati dan Ibu TP PKK Kabupaten Solok,” katanya.

Dapat kami informasikan jumlah anak kita yang diwisuda dan khatam alquran adalah sebanyak 27 orang.

Lebih lnjut, ia menyampaikan,” Kami dari Pemerintahan Nagari Sungai Jambur izin menyampaikan juga bahwa bendungan yang mengairi sawah lebih kurang 50 Ha yang mengairi 3 nagari jebol pada bulan Mei yang lalu.

Tentu hal ini berdampak pada ketersediaan pangan dan ekonomi masyarakat kami saat ini. Untuk itu kami mohon bantuan dari Pemda untuk membantu mencarikan solusi perbaikan bendungan kami ini, ulasnya.

Selain itu juga ada 3 rumah warga yang terdampak banjir beberapa waktu yang lalu, 2 diantaranya rusak parah dan 1 rusak sedang, mohon kiranya bantuan juga dari Pemda.

Sambutan Ketua TP-PKK Kab.Solok Ny. Hj. Emiko Epyardi Asda, SP menyampaikan ucapan selamat kepada ananda kita yang telah khatam Alquran dan diwisuda pada hari ini.

“Selamat juga kami ucapkan kepada para wali murid MDTA Nagari Sungai Jambur. Terima kasih saya ucapkan kepada panitia pelaksana karena telah mengundang saya pada acara hari ini,” imbuhnya.

Pada hari ini kami sangat bangga karena anak-anak kita telah melestarikan norma norma agama Islam di kehidupan sehari- hari.

Kepada ananda kami yang saat ini sudah diwisuda, jangan berhenti mempelajari Alquran, karena Alquran sebagai kitab suci umat Islam memiliki banyak keutamaan yang Allah berikan, untuk menuntun kita dalam menjalani kehidupan.

Dengan adanya kegiatan Khatam Alquran ini banyak manfaat yang didapatkan guna meningkatkan syiar agama Islam.

“Kami sangat bangga sekali pada Pemerintah Nagari dan masyarakat yang telah mengaplikasikan adat basandi syara, syara basandi kitabullah,” ulasnya.

“Semoga dengan di wisudanya anak anak kita hari ini, akan menjadi ladang pahala bagi kita semua,” haraPnya.

Dan semoga menjadi inspirasi dan contoh tauladan bagi anak-anak kita lainnya.

Pesan kami untuk Ananda yang diwisuda tetaplah menjadi anak yang rendah hati dan berbakti kepada Kedua orang tua.

Mengenai jalur irigasi yang jebol,nantinya akan kami sampaikan kepada Bapak Bupati Solok untuk penanganan lebih lanjut.

Untuk Rumah yang terdampak bencana nanti akan ada tim verifikasi yang akan meninjau langsung keadaan yang terjadi.

Sambutan Bapak Bupati Solok yang diwakili oleh Kepala Dinas Sosial menyampakan permohonan maaf dari Bapak Bupati Solok dikarenakan beliau tidak dapat bergabung secara fisik pada kegiatan kita hari ini

“Kami mewakili Bapak Bupati mengucapkan selamat kepada anak2 kita yang diwisuda dan khatam Al-Quran yang ke XXIII di Nagari Sungai Jambur, Semoga hafalan Quran yang didapat berkah bagi diri sendiri dan orang tua hendaknya,” katanya.

Ia melanjutkan,” Kami atas nama Pmerintah Kab.Solok berpesan kepada seluruh orang tua di Nagari Sungai Jambur Khususnya, Kab.Solok pada umumnya agar selalu mengedepankan unsur agama di kehidupan anak-anak kita.”

Pada kesempatan ini Kami Pemerintahan Kab.Solok melalui Dinas Sosial, juga  memberikan Bantuan Sebagai berikut:

1.Yeni suryani (Tongkat lipat)

2.Asmanidar (Tongkat lipat)

3.Yusniati (Tongkat lipat)

4.Darmius (Tongkat lipat)

5.Darmawati (Tongkat lipat)

6.Gomban (Tongkat lipat)

7.Polenar (Tongkat kaki tiga)

8.Asnidar Wati (Tongkat kaki tiga)

9. Samik (Alat Bantu Dengar)

10.Darlis (Alat Bantu Dengar)

11. Muhammad Tegar (Alat Bantu Dengar)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *