Opini

Bangun Kesadaran Umat dari Peristiwa Gaza

205
×

Bangun Kesadaran Umat dari Peristiwa Gaza

Sebarkan artikel ini

Pertama, isu Palestina menjadi masalah internasional adalah dapat menyatukan pemikiran dan perasaan umat Islam. Terkecuali bagi mereka yang iman dan rasa kemanusiaan dalam dirinya telah hilang. Karena hanya dengan persatuan umat Islam yang diikat oleh aqidah Islam sebagai satu-satunya kunci kebangkitan dan kejayaan Islam.

Kedua, menginjak 75 tahun Israel menjajah Palestina sampai sekarang belum menemukan titik terang atas pemasalahan tersebut. Menjadi bukti bahwa sekat-sekat nasionalisme antar negera adalah pengahalang terbesar bagi penguasa negeri-negeri muslim untuk mengirimkan bantuan militernya melawan zionis Israel. Dan nasionalisme pula salah satu malapetaka runtuhnya kekhilafahan utsmaniah.

Ketiga, satu-satunya solusi hakiki bagi palestina adalah jihad, kaum muslim, dan tegaknya Sistem Islam (Khilafah). Dan hadirnya seorang pemimpin Islam yang akan mengusir dan memerangi orang-orang Yahudi. Sehingga umat tidak perlu berharap pada PBB untuk membebaskan bumi Palestina. Sebab PBB pula buatan Amerika Serikat dan Israel adalah anak emas Amerikat Serikat itu sendiri.

Upaya Membangun Kesadaran Umat

Maka dari itu upaya untuk membangun kesadaran umat bahwa jihad dan tegakknya sistem Islam adalah solusi hakiki bagi problem Palestina dan negeri-negeri muslim lainnya harus terus dilakukan melalui dakwah dengan melakukan pembinaan intensif individu maupun jamaah yakni dengan mengkaji pemikiran Islam dan pentingnya Islam sebagai _why of life_ bagi seorang muslim.

Kemudian membongkar makar dan propaganda dari musuh Islam agar umat tidak mudah terpengaruh oleh isu-isu atau narasi yang mereka buat dan mereka kampanyekan. Dimulai dengan menyebarkan pemikiran Islam dengan dakwah secara ofline terjun langsung ke masyarakat maupun online melalui media sosial atau pun membuat opini tulisan dan lain-lain.

Dengan langkah dan upaya tersebut, umat bisa memiliki kesadaran yang benar dan pemikiran yang bersih dari sistem kufur kapitalis sekularis nasionalis bahwa solusi hakiki bagi persoalan Palestina bukan hanya sekedar bantuan kemanusian maupun sosial akan tetapi solusi tuntas Palestina adalah tegakknya sistem Islam (Khilafah Islamiyah) yang akan menerapkan seluruh hukum-hukum Islam serta akan melindungi negeri-negeri muslim yang masih terjajah orang-orang Yahudi dan musuh-musuh Islam.

Wallahu’alam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *