Berita

Apel Gabungan dalam Rangka Pencanangan Gerakan Pembagian Bendera Merah Putih Perayaan HUT RI Ke – 79

34
×

Apel Gabungan dalam Rangka Pencanangan Gerakan Pembagian Bendera Merah Putih Perayaan HUT RI Ke – 79

Sebarkan artikel ini

Apel Gabungan dalam Rangka Pencanangan Gerakan Pembagian Bendera Merah Putih Perayaan HUT RI Ke – 79, Senin (8 Juli 2024) di Lapangan Kantor Bupati Solok.

Dihadiri Sekretaris Daerah Kabupaten Solok Medison, S. Sos, M. Si, Para Staf Ahli, Para Asisten, Kepala OPD, Camat se Kabupaten Solok dan Pelajar SMP N 5 Guntal sebagai peserta Parade Bendera Merah Putih Perayaan HUT RI Ke – 79.

Arahan Sekretaris Daerah Kab. Solok Medison, S. Sos, M. Si, pada hari ini kita kembali melaksanakan apel gabungan bagi seluruh OPD.

“Hari ini kita melaksanakan apel gabungan dalam rangka Pencanangan Gerakan Pembagian Bendera Merah Putih Perayaan HUT RI Ke – 79,” terang sekda.

Pada bulan ini juga seluruh instansi di Indonesia melaksanakan gerakan pembagian bendera merah putih unutk seluruh kalangan masyarakat di Indonesia, jelasnya.

Gerakan pembagian bendera merah putih merupakan kegiatan rutin yang telah dilakukan oleh negara kita selama 2 tahun kebelakang.

Kegiatan ini juga dapat membangkitkan kembali semangat juang para pemuda Indonesia dalam memeriahkan perayaan HUT RI 17 Agustus.

“Atas nama Pemerintah Daerah kami mengucapkan terimakasih kepada seluruh OPD termasuk BUMN dan BUMD karena telah berhasil mengumpulkan bendera sebannyak kurang lebih 6.000,” ulasnya.

Pada hari ini seluruh kendaraan dinas maupun kendaraan pribadi seluruh jajaran Pemerintah Kabupaten Solok kami instruksikan untuk memasang bendera merah putih, kata sekda.

Sekda juga menjelaskan,” dapat kami informasikan juga, untuk 17 Agustus tahun ini kegiatan Upacara Peringatan HUR RI Ke 79 sementara kita rencanakan di GOR Batu Batupang Koto Baru.”

Selanjutnya dilakukan acara pemasangan bendera merah putih secara simbolis di kendaraan dinas.

Dilanjutkan dengan parade arak-arakan bendera merah putih dari Kantor Bupati dan seterusnya dilakukan penyerahan bendera merah-putih ke masyarakat yang berkendara di sepanjang jalan raya di depan komplek perkantoran Bupati Solok.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *