Berita

Antisipasi Lonjakan Harga Jelang Idul Fitri 1445 H, Pemkab Lima Puluh Kota Gelar Pasar Murah

51
×

Antisipasi Lonjakan Harga Jelang Idul Fitri 1445 H, Pemkab Lima Puluh Kota Gelar Pasar Murah

Sebarkan artikel ini

Nusantaranews.net, Limapuluh Kota – Untuk memastikan ketersediaan pasokan serta keterjangkauan harga kebutuhan pangan dan bahan penting lainnya bagi masyarakat menjelang Lebaran Idul Fitri 1445 H. Pemerintah Kabupaten Lima Puluh Kota melalui Dinas Perdagangan, Koperasi dan UMKM Kabupaten Lima Puluh Kota menggelar pasar murah.

 

Kegiatan yang dilaksanakan di Taman Ruang Terbuka Hijau (RTH) Mahkota Berlian Sarilamak dibuka langsung oleh Bupati Lima Puluh Kota, Safaruddin Dt. Bandaro Rajo didampingi Asisten Perekonomian dan Pembangunan Eki Hari Purnama serta Kepala Dinas Perdagangan, Koperasi dan UMKM Rahmad Hidayat.

 

Turut hadiri Kepala Badan Kesbangpol Elsiwa Fajri, Kepala Dinas Pangan Yunire Yunirman, Kepala Dinas Perinaker Ayu Mitria serta ribuan masyarakat yang terpantau antusias menantikan dibukanya pasar murah pada Kamis, (4/04/2024).

 

Dalam sambutannya, Bupati Lima Puluh Kota Safaruddin Dt. Bandaro Rajo mengatakan bahwa kegiatan pasar murah ini merupakan upaya dalam mengendalikan kestabilan harga sejumlah bahan pokok untuk menjaga daya beli masyarakat. Disamping itu dirinya mengaku bersama jajaran terus saling berkoordinasi memonitor fluktuasi harga pasar guna menekan tingkat inflasi.

 

“Jika bahan pokok mengalami kelangkaan, otomatis akan berdampak pada kenaikan harga. Alhamdulillah berkat operasi pasar yang telah kita laksanakan dapat menjamin kestabilan harga sehingga tidak terjadi Panic buying ditengah masyarakat,” terangnya.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *