Opini

Al Qur’an Bukan Hanya di Lisan, Namun Juga di Praktekkan

73
×

Al Qur’an Bukan Hanya di Lisan, Namun Juga di Praktekkan

Sebarkan artikel ini

Oleh: Astriani Lydia, S.S

Kabupaten Bekasi patut bersyukur karena meraih juara umum Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-38 tingkat Provinsi Jawa Barat yang berlangsung pada 27 April-4 Mei 2024.

“Juara umum MTQ Jawa Barat 2024 diraih Kabupaten Bekasi dengan total nilai 125,” kata Ketua Dewan Hakim MTQ ke-38 Jawa Barat 2024 Dr. KH. Syukriadi Sambas di Cikarang, Sabtu malam.

Dia mengatakan tuan rumah Kabupaten Bekasi mendominasi hampir seluruh cabang perlombaan hingga unggul jauh dari peringkat kedua yakni Kabupaten Bandung dengan nilai 59, disusul Kota Bandung di urutan ketiga dengan poin 53.

Penjabat Bupati Bekasi Dani Ramdan mengucap syukur atas prestasi yang tidak mungkin terjadi tanpa izin dan takdir dari Allah SWT ditambah kerja keras selama dua tahun ke belakang meski tidak dipublikasikan karena bagian dari strategi.
(jabar.antaranews.com, 5/5/2024)

Disisi lain, kota Bekasi patut mengelus dada karena meningkatnya kriminalitas. Kapolres Metro Bekasi Kota Kombes Dani Hamdani mengungkap aksi kriminalitas di Kota Bekasi meningkat pasca Lebaran Idul Fitri 1444 H/ 2023.

“Kalau presentasi ada peningkatan tapi tidak terlalu signifikan, ada kenaikan jumlah kriminalitas namun relatif,” ucapnya, Minggu (21/5/2023).

Meski demikian, ia menjelaskan peningkatan terjadi tak terlalu signifikan.

Sejumlah kasus yang masuk kategori meningkatnya kriminalitas yaitu pada kasus penipuan online dengan konsumen membeli sesuatu barang.

“Dan laporan saat ini penipuan di polres metro Bekasi kota banyak yang misalkan dia beli sesuatu secara online kemudian, merasa dia transfer uang kemudian dengan relatif banyak, saat ini sehari selalu ada laporan,” ungkapnya.

Selain penipuan online, kasus pencurian sepeda motor (curanmor) juga yang tersering dilaporkan oleh korban.

“Ya itu kasus penipuan online dan curanmor di Bekasi kota masih ada,” ungkapnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *