Berita

ABC Lanjutkan Program Penanaman 1.000 Pohon di Jawa Timur bersama Yayasan Cempaka

106
×

ABC Lanjutkan Program Penanaman 1.000 Pohon di Jawa Timur bersama Yayasan Cempaka

Sebarkan artikel ini
PT Heinz ABC Indonesia

Nusantaranews, PASURUAN/JAWA TIMUR – Sebagai bagian dari pelaksanaan tanggung jawab Perusahaan terhadap lingkungan, PT Heinz ABC Indonesia (ABC) kembali melanjutkan program penanaman 1.000 pohon untuk mendukung kegiatan Konservasi Hutan dan Daerah Tangkapan Air (KHDTA), khususnya di wilayah Jawa Timur. Program penanaman 1.000 pohon kali ini dilakukan bersama dengan Yayasan Cempaka di daerah tangkapan air Curah Tangkil, Desa Dayurejo Kabupaten Pasuruan, Jawa Timur. Program ini merupakan kelanjutan Corporate Social Responsibility (CSR) PT. Heinz ABC Indonesia yang telah dimulai pada tahun 2018.

ABC, perusahaan yang dikenal dengan komitmennya terhadap lingkungan, telah mengumumkan kelanjutan dari program penanaman pohon mereka di Jawa Timur, kali ini bekerja sama dengan Yayasan Cempaka. Program ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran akan pentingnya pelestarian lingkungan dan menjaga ekosistem alam yang semakin rentan.

Mengapa Program Ini Penting?
Dalam beberapa dekade terakhir, Indonesia telah menghadapi tantangan serius dalam menjaga keberlanjutan lingkungan, termasuk masalah deforestasi dan perubahan iklim. Di tengah kekhawatiran akan dampak negatif yang semakin terasa, upaya-upaya untuk memperbaiki situasi ini menjadi semakin mendesak.

Program penanaman pohon merupakan salah satu langkah yang efektif dalam memerangi deforestasi. Pohon-pohon yang ditanam tidak hanya menyediakan habitat bagi berbagai spesies satwa liar, tetapi juga membantu dalam menyerap karbon dioksida dari udara, yang merupakan faktor utama dalam perubahan iklim.

Kemitraan Antara ABC dan Yayasan Cempaka
ABC telah menjalin kemitraan dengan Yayasan Cempaka, sebuah organisasi nirlaba yang berfokus pada konservasi lingkungan dan pendidikan. Kemitraan ini bertujuan untuk meningkatkan dampak positif program penanaman pohon yang dilaksanakan di Jawa Timur.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *