Berita

Tahan Ijazah Karena Uang Komite, Taufik Sebut Sekolah Pelaku Korupsi

99
×

Tahan Ijazah Karena Uang Komite, Taufik Sebut Sekolah Pelaku Korupsi

Sebarkan artikel ini

Tahan Ijazah Karena Uang Komite, Taufik Sebut Sekolah Pelaku Korupsi

 

Bandar Lampung (Nusantaranews.net) Praktek pungli berkedok komite selalu saja menjadi keresahan masyarakat. Banyaknya ijazah yang tertahan disekolah merupakan perbuatan yang tidak terpuji yang dilakukan kepala sekolah dan guru dari tingkat SMP sampai SMA.

Bang taufik sapaan akrab, politisi dan tokoh muda Lampung serta pemerhati pendidikan Lampung, sangat prihatin atas kelakuan para oknum pendidik yang dengan sengaja menghalalkan yang haram katanya kepada awak media.

Diceritakannya bahwa, kemarin tanggal 26 juni 2024 dirinya coba datangi salah satu SMAN di Bandar Lampung, guna mengambil ijasah milik keponakannya. Namun ketika dirinya meminta ijasah dikeluarkan pihak sekolah tetap ngotot agar membayar uang komite, yang notabenenya adalah sumbangan sukarela alias tidak wajib.

” Saya juga merasa miris, para oknum pendidik ini selalu membawa dalil mengatas namakan sedekah atau infak dll. Mereka ini merupakan para pencetak generasi bangsa ke depan agar memiliki moral dan berakhlak mulia, bagaimana bisa mencetak generasi bangsa yang bermoral, kalau kerjaannya membuat dalil untuk menghalalkan yang haram seperti uang komite, ” Katanya. Kamis (27/6/2024).

Politisi partai Perindo ini juga mengatakan bahwa, pihak sekolah yang di wakili Wakasek sampai mengatakan bahwa dana bos dari pemerintah kurang dalam menunjang kegiatan belajar.

Oknum itu menyampaikan juga bahwa dana boss tidak ada dari provinsi yang turun sekolah tersebut. Tentu hal tersebut patut dipertanyakan ke dinas Pendidikan Provinsi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *